My Playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Rabu, 15 Februari 2012

Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Hamil

Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Hamil

uraeka.com: Setelah pernikahan tentunya setiap pasangan mengharapkan kehadiran anak. Banyak hal yang dilakukan pasangan untuk mendapatkan anak, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Orang tua sering bilang ” konsumsi makanan ini agar cepat hamil”. Tetapi sebenarnya makanan apakah yang penting?
Bagi pasangan yang sedang mempersiapkan kehamilan, sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan yang penting untuk pra kehamilan. Berikut adalah daftar makanan yang harus dikonsumsi saat mempersiapkan kehamilan.
Susu
Jangan pilih susu bebas lemak. Terlalu banyak mengkonsumsi susu bebas lemak akan menciptakan ketidakseimbangan hormon dan mengganggu kesuburan perempuan. Riset yang dilansir oleh Babyzone mengungkapkan bahwa konsumsi susu rendah lemak dan bebas lemak menghasilkan penurunan kesuburan pada wanita, sementara konsumsi susu krim atau whole milk menghasilkan peningkatan kesuburan.
Ayam
Ayam merupakan sumber protein bebas lemak alami juga kaya akan niacin (vitamin B3). Niacin memainkan peran penting dalam sintesis hormon seks. Kekurangan niacin seringkali dihubungkan dengan masalah kesuburan perempuan dan laki-laki.
Telur
Telur memberikan asupan zat besi dan zinc, vitamin B, dan vitamin A. Asupan tersebut yang membantu pembentukan hormon reproduksi. Sebagian praktisi holistik mengatakan vitamin A meningkatkan kualitas cairan serviks.
Almon
Almon kaya akan vitamin E, antioksidan yang berperan penting terhadap kesehatan reproduksi. Vitamin E pada perempuan membantu tubuh menyerap vitamin yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon. Pada pria, perawatan menggunakan vitamin E mampu mendorong jumlah sperma.
Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan asam lemak yang baik untuk tubuh, jantung, serta level kolesterol, sekaligus menyeimbangkan sistem endokrin yang sehat.
Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3, yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Omega-3 membantu kesuburan dengan meregulasi produksi hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Brokoli

Brokoli dan sayuran renyah lainnya, seperti kembang kol dan kubis mengandung Indole-3 carbinol (I3C), kandungan yang dipercaya bisa menyeimbangkan level estrogen dan meningkatkan kesuburan. Kelebihan estrogen yang diproduksi dalam tubuh bisa merusak hormon reproduksi, membuat sulit terjadinya kehamilan.
Bayam
Kaya akan antioksidan, zat besi, vitamin E, asam folat, dan vitamin B lainnya, satu sajian bayam memberikan begitu banyak nutrisi pada tubuh yang dibutuhkan untuk menciptakan sistem reproduksi yang sehat.
Itulah beberapa makanan yang sebenarnya berperan agar cepat hamil. Namun perlu diingat juga bahwa fokus makanan sehat sehat tidak hanya pada makanan yang memacu kehamilan saja. Konsumsilah makanan yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar